Undangan Untuk Para Alien Di Luar Sana.

Dear alien,

Kalau kalian membaca ini, besar pengharapan kami agar kalian datang ke bumi dan menyatakan perang terhadap kami, rakyat Indonesia.

Agar kalian tidak bingung , akan saya ceritakan sedikit latar belakang permintaan saya. Sejauh sejarah manusia berada, kami selalu menemukan masalah besar yang secara tidak langsung mengakibatkan kami bersatu, mengabaikan perbedaan ras, agama, gender maupun suku bangsa. Baik itu perang dunia, maupun perang kemerdekaan Indonesia, semua dimenangkan dengan persatuan menentang kekuatan oposisi kuat, dan membuahkan kemenangan bagi pihak yang bersatu.

Masalahnya, Indonesia saat ini mulai kehabisan musuh. Pihak Belanda maupun Jepang sudah tidak menjajah, PKI sudah tidak relevan, dan Soeharto sudah tidak menjadi Presiden lagi. Alhasil, kita defisit musuh untuk dijadikan alasan bahu membahu untuk mencapai suatu impian bersama, dan sekarang kita bermusuhan satu sama lainnya untuk semata-mata memperebutkan jabatan politis, uang, atau ego agama siapa yang paling benar dan suci. Yang tadinya satu, bersaudara, bercanda bersama sambil minum kopi dan pisang goreng, sekarang menganggap yang lainnya musuh hanya karena beda keyakinan dan pilihan pribadi.

Karena itu, tolonglah datang. Bawa teman-teman monster kalian seperti Godzilla, Muto, atau mungkin angin Tornado pembawa hujan ikan Hiu. Apapun yang bisa membuat rakyat Indonesia ini bersatu lagi seperti dahulu. Hancurkan semua simbol pemerintahan kami, tempat beribadah kami, dan segala pusat perbelanjaan kami. Ratakan segala hal tidak penting yang memberikan label, membeda-bedakan kami dan cara pandang kami. Sadarkanlah kami, bahwa kami ini lebih dari sekedar penganut agama tertentu. Lebih dari sekedar pendukung calon politisi di pemilihan mendatang, dan lebih dari sekedar bermata sipit atau berkulit sawo matang. Sadarkanlah kami, bahwa kami adalah sesama rakyat Indonesia yang satu, rakyat Indonesia yang sama dengan pendahulu kami, yang mampu mengesampingkan segala perbedaan demi satu tujuan bersama, Indonesia kami.

P.S: Saya juga melampirkan surat ini ke salah satu agen kalian, Melly Goeslaw, agar lebih cepat sampai ke meja korespondensi kalian.

Tertanda,

Salah satu rakyat Indonesia yang prihatin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s