GrabHitch – Nebeng Asik Dari Grab

“Banyak hal menakjubkan yang dapat dicapai apabila gengsi dilupakan.”

seseorang bijaksana yang saya lupa siapa namanya. 

Saya dapat mengkonfirmasi kebenaran kutipan di atas sebagai pengguna ojek online sehari-hari meskipun telah memiliki mobil pribadi. Dengan area rumah di Bintaro dan kantor di Blok M, macet adalah menu wajib setiap harinya, dan hal itu hanya dapat diatasi dengan dua hal; menunggu sampai macet lebih reda, punya Pintu Kemana Saja, atau yang paling masuk akal, menggunakan jenis transportasi yang bebas macet.

Saya memilih melupakan kenyamanan mobil dan menggunakan ojek online karena tiga hal; Pertama, ojek sampai lebih cepat dibandingkan menggunakan mobil. Kedua, ongkos yang lebih murah, dan ketiga, fleksibilitas tempat penjemputan atau penurunan, sesuatu yang belum dapat disamakan oleh kereta api (kecuali rumah & kantor kamu paaas banget sebelah stasiun, yang menjadikan kamu minoritas dalam statistik, dan sesuai dengan kondisi Indonesia saat ini, kamu tak layak berbicara).

Sampai saat ini, saya berpindah-pindah menggunakan jasa dua provider ojek online, antara GoJek & Grab, tergantung ketersediaan driver dan ongkos saat itu. Tapi, ada satu hal yang kayaknya berpotensi membuat saya pindah sepenuhnya ke Grab untuk urusan transportasi kantor-rumah, yaitu GrabHitch, inovasi terbaru dari Grab.

Screen Shot 2017-03-27 at 12.25.06

Apa itu GrabHitch? Sederhananya, GrabHitch dapat dikatakan sebagai “nebeng searah”. Sistem ini memungkinkan kita menemukan Teman Tebengan yang rutenya searah dengan kita, dan menyesuaikan dengan jam kita juga.

IMG_0955IMG_0960

Cara menggunakannya simple. Cukup pilih fungsi GrabHitch di aplikasi Grab, pilih lokasi penjemputan dan penurunan, waktu penjemputan (jam dan hari), lalu kamu bisa melihat berapa ongkosnya.

IMG_0956

Ini adalah salah satu kelebihan Grab Hitch menurut saya – efisiensi ongkos! Kalau biasanya rute Blok M – Bintaro memakan sekitar Rp 20 – 40 ribu tergantung kondisi jalanan, GrabHitch menurunkan tarif lumayan banget, jadi Rp 14 ribu per trip! Lumayan tuh, sebulan bisa ngirit Rp 180 ribu, yang bisa diinvestasikan untuk ngopi sama gebetan atau selingkuhan yang potensial.

IMG_0957

Nah yang harus diperhatikan nih, karena ini sistem nebeng dan nasib kita berada pada tangan orang yang memberikan tebengan, pasang profile pic yang membuat kamu terlihat terpercaya oleh Teman Tebengan kamu. Tips: Untuk lebih mudah pendapatkan pemberi tebengan, jangan menggunakan profile picture dengan ekspresi psikopat, masker barong, atau berornamen anggota FPI.

Yang kerennya lagi, kita juga bisa memilih gender Teman Tebengan, jadi selain memberikan kenyamanan lebih, bisa juga digunakan untuk mencari jodoh yang searah! (saya bisa mendengar jomblo-jomblo Bekasi bersorak sorai)

IMG_0958

Selesai memasukan segala pilihan kamu, submit, dan sekarang tinggal menunggu para teman tebengan GrabHitch yang searah dan sewaktu dengan kita. Simpel! Saya akan menggunakan jasa GrabHitch ini selama dua minggu ke depan untuk bisa melihat segi positif/negatifnya lebih dalam. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s